Al-Qassam publikasi Detail Serangan Zikkim Markaz Militer Israel,

BY Rizky SyahputraEdited Mon,11 Jul 2016,06:50 AM

Brigade Al-Qassam Mempublikasi Detail Baru Serangan Zikkim Markaz Militer Israel.

Jalur Gaza – Suarapalestina - Di hari yang sama tahun 2014, Komando AL Brigade Izuddin  Al-qassam menargetkan basis Zikkim dan angkatan laut Israel. Serangan tersebut merupakan serangan laut pertama yang memberikan pukulan telak kepada Zionis, seperti yang di janjikan Al-Qassam, khususnya ia dilancarkan 24 jam setelah dimulainya  Operation Protective Edge 2014.

Dua tahun memperingati serangan Zikkim, situs al-Qassam mempublikasikan rincian operasi yang dinilai analis sebagai operasi yang paling kompleks dan berbahaya, serta  memberikan pukulan telak dan kerugian besar kepada musuh.


Persiapan Operasi.

Pemimpin Brigade Izzuddin Al-qassam merancang strategi terakhir serangan khusus yang menargetkan markas musuh di tepi pantai. Target utamanya adalah markas Zikkim  untuk membuat jenis serangan baru dengan cara baru.

Divisi penyerangan melakukan latihan panjang dan berat untuk melakukan penyergapan serta menyelami laut untuk sampai ke pusat musuh. Persiapan tersebut memiliki dampak besar atas keberhasilan operasi.

Operasi dimulai dengan dua tahap, pertama: mengumpulkan informasi terkait lokasi musuh. Salah satu prajurit komando angkatan laut Al-qassam berhasil mematai-matai  wilayah musuh serta menguasai wilayah tepi pantai Zikkim sebelum melancarkan operasi.

Untuk pertama kali, Al-qassam berhasil melakukan operasi mata-mata.Salah satu prajurit bahakan mampu diam beberapa jam di wilayah musuh untuk melakukan tugasnya lalu kembali ke markas dengan selamat.

 

Jalan menuju Zikkim.

Tahap kedua: Operasi Zikkim bersamaan dengan serangan udara zionis ke wilayah Gaza di hari kedua. Satuan angkatan laut al-Qassam, Ziyad Abid , Hasan Muhammad Al-hindi ,Muhammad Abu Diah Al-qasami serta Khalid Thalal al-Hulwi al-Qasami  berhasil berenang dalam jarak panjang hingga  sampai sampai ke titik musuh.

Mereka terbagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama menyelinap ke pantai lalu menyerang lokasi perwira AL Israel. Serangan tersebut berhasil melukai musuh.

Setelah 45 menit, kelompok kedua tiba lalu memberi informasi terkait posisi mereka kepada Komando Lapangan al-Qassam serta melakukan penyerangan dan kontak dengan musuh secara langsung.

Pada saat yang sama, al-Qassam membombardir wilayah Zikkim dengan roket mortar 107. Serangan tersebut berhasil melumpuhkan markas  Zikkim dan memukul telak Israel  serta banyak menjatuhkan korban jiwa dan luka-luka di pihak musuh.

Israel berupaya menutupi kegagalannya dalam operasi tersebut, namun video yang merekam detail operasi menolak pernyataan Israel bahwa operasi tersebut berhasil digagalkan. Video tersebut memperlihatkan detail keberhasilan operasi yang dilancarkan oleh prajurit al-Qassam dengan penuh keberanian.

Israel berupaya menyembunyikan kegagalan mereka dengan melarang rekaman detail operasi. Keberhasilan mujahidin al-Qasam ke pantai Askelon artinya mereka mampu mencapai wilayah Palestina manapun dan kapanpun. Artinya jika mereka dapat mencapai ke wilayah publik Zionis akan  mengancaman jiwa  dan mencegah mereka  berwisata di pantai utara sampai ke selatan.

Namun kekaguman perwira militer Israel atas keberanian al-Qassam berhasil membuat mereka  membuka mulut. Seorang  perwira Israel,  Orkan mengatakan: 'Dalam situasi tertentu kita harus berkata jujur bahwa mereka berhasil melancarkan serangan yang berani, dan seharusnya mereka tidak diremehkan karena mereka sedang merancang serangan'.

'Kalian berlari lalu meletakkan bom di Tank, hal ini tidak mungkin dilakukan kecuali oleh seorang pemberani', tambahnya.

Dua tahun serangan Zikim berbagai fakta yang mengejutkan dibalik serangan serangan 2014 terhadap Israel  terungkap.

Meskipun saat ini yang terungkap hanya sebagian operasi yang dilakukan Hamas di jalur Gaza, seperti kerugian ekonomi dan militer namun sebagian besar masih disembunyikan oleh Israel. Keberhasilan operasi Hamas yang masih disembunyikan oleh Israel akan memberikan banyak kejutan di hari-hari berikutnya.

leave a reply
Posting terakhir

Begini Detail Pelarian Narapida Palestina dari Penjara Israel

Penjara Gilboa, tempat para tahanan berhasil melarikan diri dianggap sangat aman dan memiliki sistem keamanan yang ketat. Penjara ini dibangun pada tahun 2004, tempat para narapidana dengan status “sangat berbahaya” bagi eksistensi pendudukan Israel dikurung.

Pompeo Publikasi Foto 4 Pemimpin Iran yang Mengancam Amerika dan Israel

Iran merupakan negara yang kerap kritis terhadap kebijakan Amerika Serikat dan Israel terutama isu pendudukan ilegal Israel di tanah-tanah Palestina yang bertentangan dengan resolusi Dewan Keamanan PBB. Iran juga mengutuk “Kesepakatan Abad Ini” yang digagas Amerika Serikat dan menyebutnya sebagai kerja sama Amerika Serikat dengan rezim Zionis Israel, tanpa mengikutsertakan pihak Palestina.