Panglima AD Turkey: Lawan Kelompok Kecil Usaha Kudeta

BY Rizky SyahputraEdited Sat,16 Jul 2016,10:08 AM

Panglima Angkatan Darat Turkey: Kita Lawan Kelompok Kecil Yang Berencana Lakukan Kudeta.

Istanbul – Suarapalestina - Panglima Angkatan Darat Turkey yang bermarkaz di kota Istanbul mengatakan, mereka  yang mencoba melakukan keduta hanyalah  kelompok kecil dalam jajaran militer Turkey.

“Tidak perlu khawatir dengan peristiwa ini,” katanya  seperti yang dilansir oleh Kantor Berita Turkey Andolu dan Associated Press, di kutip oleh Kantor Berita Suara Palestina Gaza City.

Seperti yang marak diberitakan sebelumnya, angkatan bersejata Turkey (mengklaim) telah menguasai pemerintahan secara total.

Akan tetapi berita itu ditepis oleh Jenderal Omet Dondar seraya berkata, “Kita sedang menangani masalah ini, mereka yang melakukan itu hanyalah sebagian kecil.  Kita sedang melakukan prosedur penindakan bersama personil militer lain yang tidak bergabung dengan mereka.”

Namun berbeda dengan berita yang dilansir kantor berita Reuters yang mengatakan bahwa usaha kudeta militer itu diprakarsai oleh para petinggi militer yang berpangkat jenderal, dan bukan sekedar  kelompok perwira yang hanya berpangkat kolonel.

Di tempat terpisah, Presiden Turkey Rajab Thayeb Erdogan meminta kepada rakyat Turkey untuk turun ke jalan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintahan yang sah.

leave a reply