Haniyah: Palestina Dukung Perjuangan Presiden Erdogan

BY Rizky SyahputraEdited Mon,18 Jul 2016,08:10 AM

Ismail Haniyah: “Rakyat Palestina Dukung Perjuangan Presiden Erdogan dan Rakyat Turkey”

Jalur Gaza- Suarapalestina- Mantan Perdana Mentri Palestina sekaligus Wakil Biro Politik Hamas, Ismail Haniyah menegaskan: “Rakyat Palestina berdiri di garda terdepan mendukung rakyat Turkey dalam menghadapi kudeta militer.”

Hal ini dinyatakan Ismail Haniyah di hadapan seluruh peserta wisuda Universitas Gaza Minggu (17/7): “Rakyat Palestina selalu mendukung perjuangan rakyat Turkey.”

“Gaza selalu mendukung Turkey, selama ini Turkey telah mendukung Gaza di semua lini, baik itu politik, kemanusiaan.” Tegas Haniyah.

“Segenap pimpinan di pemerintahan Palestina selalu mendukung persatuan rakyat Turkey.”

“Turkey telah mempertaruhkan nyawa dan para syuhada’nya demi mencabut blokade di Gaza.”

“Hamas menggalang aksi turun ke jalan dan demonstrasi di Jalur Gaza merayakan suksesnya Turkey menghalau upaya kudeta militer di Turkey kemarin.”

Seperti yang diketahui, bahwa dunia telah melihat bagaimana rakyat Turki telah berjuang dibawah komando Presiden Turki melawan aksi sebagian kecil kelompok terorisme militer untuk mengkudeta pemerintahan demokratis yang sah.

“Sejak sepuluh tahun yang lalu, Turki terus berusaha untuk mencabut blokade penjajah Israel di jalur Gaza. Turki selalu memberikan bantuan kemanusiaan untuk rakyat Gaza sejak dibuka kembali diplomasi dengan Israel sejak beberapa bulan kemarin. “ Ungkap Haniyah.

leave a reply