PM.Turki Memastikan Militer Telah Steril Dari Pengikut Gulen

BY Rizky SyahputraEdited Mon,01 Aug 2016,12:52 PM

Perdana Menteri Turki Memastikan Militer Telah Bersih Dari Pengikut Gulen.

Ankara - Suarapalestina - Perdana Menteri Turki Benali Yildirim menyatakan bahwa pihaknya telah membersihkan tubuh militer yang memiliki hubungan dengan Fathullah Gulen , tersangka utama dibalik upaya kudeta menggulingkan pemerintah dua berapa minggu lalu.

'Kami telah membersihkan tubuh militer dari jaringan Feto yang bersembunyi dibalik jubah militer serta menggunakan nama yang Pemerintah demi kepentingan organisasinya.

Sementara itu Pressiden Turki, Rajab Tayyeb Erdogan meminta Amerika Serikat dan Uni Eropa untuk mengurusi urusan mereka sendiri daripada menuduhnya  telah menindas  rakyat akibat penangkapan pihak yang diprediksi terlibat kudeta dua.

Dalam pidatonya di Istana Presiden, Erdogan menagatakan: 'Sebagian mereka (Amerika dan Uni Eropa) menasihati kami, lalu menyatakan kekahwatiran mereka khawatir terhadap Turki. Uruslah masalah kalian sendiri!'

Erdogan juga menyatakan bahwa pihaknya berniat baik untuk membebaskan ratusan orang yang dituduh menghina presiden, dimana 1845 orang tertuduh dalam kasus ini seperti yang dinyatakan sebelumnya oleh Menteri Keadilan Turki.

leave a reply