Untuk Pertama Kalinya di Palestina: Operasi Ganti Kelamin.

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,15 Aug 2016,07:44 AM

Untuk Pertama Kalinya di Palestina: Operasi Ganti Kelamin.

Jalur Gaza – SuaraPalestina - Tim dokter ahli di Rumah Sakit Gaza untuk pertama kalinya diuji dengan operasi ganti kelamin (Transgender) yang berkelamin wanita menjadi pria.

Sesuai informasi dari salah satu Rumah Sakit (RS) swasta di Gaza bahwa operasi ini dilakukan sejak bulan desember tahun 2015 kepada anak berkelamin wanita yang berumur 2,5 tahun. Akibat penyakit hernia yang dideritanya, dokter ahli bedah Ali Hubub mengatakan bahwa anak perempuan ini bisa sembuh akibat penyakit hernia dengan operasi. Setelah berkonsultasi dengan orang tuanya, akhirnya anak ini akan dilakukan operasi transgender.

Hasil operasi pertama memperlihatkan bahwa tim dokter sudah mengangkat indung telur rahim dan vagina. Untuk tahap pertama disuntikkan hormon testosteron selama dua bulan. Kemudian operasi tahap kedua mengangkat indung telur dan rahim, bahkan vaginanya dioperasi dan memotong kulit beserta dagingnya, dibentuk sedemikian rupa sehingga menyerupai penis.

Dalam waktu enam bulan kemudian, operasi dilanjutkan dengan membuat saluran kencing beserta penyempurnaan ukuran penis.

Setelah operasi ini sukses, tim dokter yang diketuai oleh dr. Ali Hubub menyatakan bahwa operasi ini adalah untuk pertama kalinya di Gaza operasi transgender dengan merubah sistem saluran kencing dari wanita ke laki-laki.

leave a reply
Posting terakhir