Untuk ke 102 Kali Israel Menghancurkan “Desa al’Araqib”

BY Rizky SyahputraEdited Fri,19 Aug 2016,07:27 AM

Untuk Yang ke 102 Kalinya Israel Menghancurkan “Desa al’Araqib” Palestina.

Tepi Barat – SuaraPalestina - Buldoser dan alat berat milik Israel pada hari kamis (18/8) telah menghancurkan sebuah desa di Palestina yang terletak di gurun an-Naqab sebelah selatan Palestina. Sejak tahun 1948, desa “al-Aqarib” telah dihancurkan Israel lebih dari 102 kali.

Salah seorang aktivis kemanusiaan, Azizi at-Thury mengatakan bahwa pasukan keamanan Israel telah menghancurkan dan mengepung desa tersebut. Rumah-rumah permanen dan camp-camp pengungsian juga dihancurkan. Israel tidak peduli kondisi wanita dan anak-anak yang merasakan panas di gurun ketika rumah mereka dihancurkan.

Kepada kantor berita “Quds Press” at-Thory menuturkan bahwa kali ini sudah yang ke 102 kalinya Israel menghancurkan rumah-rumah dan camp pengungsian, bahkan yang terbuat dari Plastik dan kayu juga dihancurkan.”

“Israel hanya ingin mengusir kami dari tanah dan tempat tinggal kami. Dengan izin Allah kami akan tetap bertahan disini. Apapun yang terjadi!.” Ungkap at-Thory.

Selain itu juga Israel telah mengepung desa “al-Bir al-Masyash” dan “ummu Abthyn” untuk dijadikan sasaran penghancuran selanjutnya. 

Namun dari pihak parlemen Israel membantah bahwa cara-cara penghancuran rumah penduduk sipil tidak pernah dilakukan oleh Israel. Yang dilakukan Israel hanya mempertahankan batas-batas demografi tanah Israel saja.

Israel menghancurkan puluhan rumah penduduk sipil di desa ini dilakukan sejak tahun 2010, dengan dalih rumah-rumah tersebut didirikan tanpa memiliki izin mendirikan bangunan. Sehingga Israel dengan mudah dan cepat menghancurkannya.

Ratusan penduduk al-Araqib setiap hari minggu sore menggelar aksi demonstrasi menolak penghancuran rumah-rumah milik mereka.

leave a reply
Posting terakhir