Menteri Yahudi Diminta Mundur Karena Kerja dihari Sabtu

BY Rizky SyahputraEdited Mon,29 Aug 2016,12:11 PM

Menteri Yahudi Ini Diminta Mundur Karena Menodai Kesucian “Hari Sabtu”.

Tel Aviv – SuaraPalestina - Sejumlah pimpinan organisasi keagamaan Yahudi mendesak Perdana Menteri Benyamin Netanyahu untuk memberhentikan Menteri Perhubungan Israel Yisrael Katz dari jabatannya, seperti yang dilaporkan radio berbahasa ibrani, Ahad (28/8/2016).

Desakan itu dipicu karena sang menteri tetap melakukan pekerjaan perbaikan infrastruktur pada stasiun kereta Hashalom di kota TelAviv pada hari Sabtu -yang menurut ajaran Yahudi- adalah hari sakral yang dikhususkan hanya untuk beribadah.

Aryeh Deri salah seorang pejabat tinggi dalam kabinet Netanyahu mengatakan, “Apa yang dilakukan oleh menteri Katz jelas merupakan bentuk pelanggaran nyata dan bertentangan dengan tradisi umum.”

Namun saat dikomfirmasi, menteri Katz mencoba membela diri dengan mengatakan, “Pekerjaan itu mutlak disegerakan karena menyangkut sarana publik yang vital, dan tidak ada pilihan lain selain hari Sabtu.”

Ia menambahkan, “Jika perbaikan stasiun kereta api itu ditunda, maka bisa membahayakan nyawa para penumpang, dan akan menimbulkan kekacauan publik  jika  tidak segera diatasi,”ujar Katz.

leave a reply
Posting terakhir

Palestina: Ekonomi Digital Kami Mundur karena Kendali Israel atas Frekuensi 4G dan 5G

Otoritas Palestina menyerukan tindakan oleh komunitas internasional dan mitra pembangunan, membantu Palestina untuk terjun ke ekonomi digital dengan meluncurkan frekuensi jaringan komunikasi internet yang dilarang di Israel dan internet seluler berkecepatan tinggi. Menurut Palestina, penambangan data dan pengembangan aplikasi adalah tulang punggung ekonomi digital dan kekuatan pendorong di balik ekosistem inovasi bagi wirausahawan dan perusahaan rintisan.