Mesir , Cina dan Prancis Bahas Upaya Perdamaian Palestina-Isreal

BY Rizky SyahputraEdited Thu,01 Sep 2016,06:53 AM

Mesir , Cina dan Prancis Bahas Upaya Perdamaian Palestina-Isreal.

Prancis – SuaraPalestina - Menteri Luar Negeri Mesir Sameh Syukri baru saja tiba dari Paris, Selasa (30/8/2016) setelah melakukan kunjungan kerja selama dua hari di sana.

Keberadaan Syukri di ibukota Prancis itu  guna membahas perkembangan terakhir di kawasan khususnya konflik Palestina-Israel.

Menlu Prancis Jean Mark  dan Menlu Syukri mendiskusikan sejumlah cara untuk mencari jalan penyelesaian konflik Palestina-Israel sesuai arahan dan visi misi Presiden Mesir Abd. Fattah El-Sisi yang terus mendorong upaya damai kedua pihak yang  hingga kini masih bersengkata itu.

Sejalan dengan agenda di atas, Dubes Usamah El-Magdob Deputi Kementerian Luar Negeri Mesir menerima kunjungan Utusan Khusus Cina untuk Timur Tengah Xie Xiaoyan.

Kedua pejabat tinggi ini membahas beberapa solusi yang bisa ditempuh guna mewujudkan perdamaian antara Palestina dan Israel.

Selain membahas perkembangan terkini di kawasan, Xiayon menegaskan sikap negaranya yang terus mendukung upaya perdamaian yang adil dan paripurna bagi kedua negara.

Ia juga menyinggung bahwa Cina terus bersedia memberikan bantuan kemanusiaan guna meringankan penderitaan hidup rakyat Palestina.

leave a reply