Ketua Hamas: Bertujuan Menghentikan Penjajahan Israel

BY Rizky SyahputraEdited Thu,08 Sep 2016,06:38 PM

Ketua Hamas: Hamas Bertujuan Menghentikan Penjajahan Israel Bukan Mencari Musuh Diluar Negara.

Amman – SP - Ketua Biro Politik gerakan Hamas, Khalid Meshaal mengatakan bahwa tujuan didirikan Hamas adalah untuk melawan penjajahan Israel dan Hamas tidak memiliki musuh diluar negara Palestina.

Hal ini disampaikan dalam pidato di hari berkabung atas wafat ibunya di kamp Kamaliah, Yordania.

Meshaal menekankan bahwa Hamas dan Yordania memiliki hubungan yang dalam dimana Hamas berupaya menepati janji dan melindungi Yordania sebagaimana Yordania melakukan hal serupa terhadap Palestina.

Dalam pandangan politiknya hamas percaya meskipun Yordania dan Palestina adalah dua negara berbeda namun keduanya memiliki satu tekad dan tujuan.

Meshaal menyatakan bahwa Hamas tidak akan menjadi beban bagi siapapun. Palestina adalah satu-satunya medan perang Hamas bukan negara lain.  Ia juga berterima kasih terhadap pemerintahan dan rakyat Yordania yang memberikannya kesempatan untuk menghadiri pemakaman ibunya.

leave a reply
Posting terakhir

Peace Now Umumkan Cagar Alam di Tepi Barat, Bertujuan Rebut Tanah Palestina

Peace Now menunjukkan bahwa deklarasi Tel Aviv terkait kawasan cagar alam akan menambah batasan baru yang membatasi penggunaan tanah oleh orang-orang Palestina. Hal ini dikarenakan pemilik tanah yang tanahnya telah dinyatakan sebagai bagian dari cagar alam tidak dapat membajak, mengolah lahan pertanian, dan melepaskan hewan gembalaan di tanah mereka tanpa persetujuan dari "Petugas Cagar Alam Israel".