Hilary Clinton: 'Saya Akan Memperkuat Militer Israel'

BY Rizky SyahputraEdited Sat,10 Sep 2016,07:01 AM

Kandidat Presiden AS, Hilary Clinton: 'Saya Akan Memperkuat Militer Israel'.

New York – SP -  Kandidat Presiden dari Partai Demokrat, Hilary Clinton menyatakan bahwa pihaknya akan menjalin kerjasama untuk memperkuat militer Israel jika berhasil memenangkan pemilu.

Dalam wawancara dengan televisi Israel,  TV2 Hilary mengatakan: 'Setelah dilantik menjadi presiden, saya akan mengundang Perdana Menteri Israel ke Washington serta mengirimkan Panglima Tertinggi dan Intelejen ke Israel'.

'Hal pertama yang akan kami lakukan adalah memperkuat militer Israel', Sebutnya.

Hilary mengatakan bahwa Israel seharusnya khawatir jika lawan politiknya, Donald Trump berhasil memenangkan pemilu.

'Donal Trump lebih lebih serangan nuklir terhadap ISIS yang beroperasi di sebelah Israel', sebutnya.

Hilary menambahkan bahwa Donald tidak akan menghentikan kebijakan presiden Rusia Vladimir Putin. Donald Trump akan membiarkan Putin melakukan apa yang diinginkan.

Sejak beberapa bulan lalu Washington dan Israel telah setuju memperbarui kerjasama untuk mensupport kekuatan militer Israel selama 10 tahun kedepan yang diperkirakan menelan dana lebih dari 3 Miliar Dollar Amerika. Namun Pemerintah Benyamin Netanyahu meminta USA menambah bantuan militer tersebut.

leave a reply
Posting terakhir

Setelah memenangkan Pemilu, Netanyahu akan memperkuat okupasi Israel di Tepi Barat

Anggota Partai Likud, Yisrael Katz, Rabu (10/04/2019) mengatakan bahwa pemerintahan baru Netanyahu akan meningkatkan otoritas pendudukan Israel terhadap wilayah Tepi Barat Palestina. Langkah ini akan  dilakukan melalui kerjasama dengan Amerika Serikat. Katz juga menjelaskan bahwa pemerintah Israel baru akan berafiliasi kepada sayap kanan bukan pemerintahan bersatu.