Terowongan Di Bawah Masjid Alaqsa, Untuk robohkan Alaqsa

BY Rizky SyahputraEdited Fri,16 Sep 2016,08:27 AM

Israel Bangun Terowongan Di Bawah Masjid Alaqsa, Untuk Merobohkan Alaqsa.

 Alquds -SP- Pihak otoritas Israel menggelontorkan dana 267 ribu USD untuk membangun terowongan disekitar masjid al-Aqsha sepanjang 550 meter dengan lebar 6 meter. Terowongan ini dibangun untuk warga Yahudi yang akan beribadah di masjid al-Aqsha melalui jalur bawah tanah.

Proyek “lalu lintas bawah tanah” ini dimulai dari distrik Helwah menuju pintu barat al-Aqsha. Pembangunan terowongan ini resmi dikerjakan oleh kementrian pertanahan dan pekerjaan umum Israel. Penggalian terowongan utama ini dimulai dengan membangun jalan utama dibawah terowongan dengan lebar sekitar 10 meter.

Terowongan ini dijadikan proyek terbesar yang didukung oleh sejumlah kontraktor yang juga menggarap proyek pemukiman Yahudi di al-Quds. Terowongan ini digunakan sebagai lalu lintas perjalanan “kota bawah tanah” Yahudi dari dan menuju masjid al-Quds.

leave a reply
Posting terakhir

IDF Robohkan Kamp Hunian Warga Palestina di Hebron

Koordinator Panitia Perlindungan dan Ketahanan Masafer Yatta, Fuad Al-Amor, menyatakan pasukan pendudukan Israel menggerebek kawasan Al-Rikiz, sebelah timur Yatta, dan merobohkan tenda pemukiman milik warga Palestina Murad Hamamada dan menyitanya, dengan alasan tidak ada izin.