Gedung Putih: Obama Akan Bahas Konsep Solusi Dua Negara

BY Rizky SyahputraEdited Mon,19 Sep 2016,07:54 AM

Gedung Putih: Obama Akan Bahas Konsep Solusi Dua Negara Dengan Netanyahu Rabu Ini.

Tel Aviv – SP - Surat kabar Haretz, Ahad (19/9) menukil pernyataan salah seorang juru bicara Gedung Putih bahwa Presiden Amerika Serikat Barack Obama akan bertemu dengan Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu di sela-sela Sidang Umum PBB ke-71 di New York Amerika Serikat yang akan berlangsung dari tanggal 19-24 September 2016.

“Pertemuan Obama dan Netanyahu adalah kesempatan  untuk membahas rencana yang sesungguhnya untuk mewujudkan solusi dua negara bagi Israel dan Palestina,” kata Josh Earnest, Jubir Gedung Putih seperti dilansir surat kabar Haretz.

Earnest menambahkan, kedua pemimpin negara akan melanjutkan pembahasan kerjasama strategis Amerika dan Israel dalam menghadapi situasi keamanan yang makin tidak menentu di Timur Tengah.

Saat ini pihak Gedung Putih sedang melakukan kordinasi intensif dengan kantor kabinet Netanyahu untuk menjadwalkan pertemuan yang dimaksud.

Netanyahu dikabarkan akan menyampaikan terima kasih secara langsung kepada Obama atas paket bantuan militer Amerika Serikat untuk Israel sebesar 38 Milyar Dollar Amerika.

Pertemuan antara Obama dan Netanyahu ini diprediksi untuk yang terakhir kalinya mengingat Obama akan segera mengakhiri masa jabatannya sebagai Presiden Amerika Serikat.

leave a reply