PM Israel Berang Kepada Badan PBB

BY Rizky SyahputraEdited Fri,23 Sep 2016,09:00 AM

PM Israel Berang Kepada Badan PBB.

Tel Aviv-SP-Presiden Israel Benyamin Netanyahu menyampaikan kalimatnya dengan nada marah dihadapan Majelis umum PBB, Situs Wattan dan dikutip oleh SPNA Gaza mengutip pernyataan Netanyahu sebagai berikut:

‘’PBB dan lembaganya berupaya menyulut api permusuhan dengan  Israel. Tahun lalu PBB mengeluarkan 20 keputusan yang berisi kritikan terhadap Israel ditambah protes dari lembaga HAM PBB setiap tahun’’.

‘’Israel yang dikutuk oleh PBB telah banyak mengubah kebijakannya terhadap negara-negara kawasan diantaranya perjanjian damai dengan Mesir dan Yordania .’’, tambahnya.

Netahayu menyatakan, perang terhadap Israel di PBB telah berakhir dan solusi penyelesaian konflik Palestina hanya terjadi jika mereka mengakui negara Yahudi tersebut.

Netanyahu juga membantah bahwa pemukiman Yahudi adalah penyebab utama gagalnya usaha diplomasi antara Israel dan Palestina. Ia menyatakan siap berunding terhadap seluruh isu yang terjadi di Israel kecuali yang berkaitan dengan Yerusalem dan negara Yahudi. Ia juga menekankan bahwa perjanjian dengan Israel tidak dapat dilakukan hanya dengan pernyataan dan surat keputusan.

leave a reply