Israel Gelar Latihan Militer Di “Terowongan Buatan” ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,03 Oct 2016,07:14 AM

Israel Gelar Latihan Militer Di “Terowongan Buatan” Hadapi Pejuang Palestina.

Tel Aviv-SP- Panglima Militer Israel, Jendral Eiyal Zameer memimpin latihan perang di dekat Distrik Eriod Tel Aviv dengan menghabiskan dana sebesar 1.000.000 Shekel Israel (266.700 USD). Saat ini Israel sedang fokus latihan di dalam terowongan untuk menghadapi perang dengan pejuang Palestina di Jalur Gaza. Militer Israel membuat terowongan buatan yang dibangun di camp militer Tel Aviv.

Amos Hareil, pengamat militer Israel yang juga ikut melihat latihan perang tersebut, menyatakan bahwa setiap prajurit Israel harus siap perang di segala kondisi, terutama di dalam terowongan.

Terowongan buatan milik Israel ini dibuat seperti aslinya dengan kondisi gelap dan sedikit oksigen. Bahkan juga diliputi asap tebal sehingga setiap prajurit bisa mengetahui kondisi terowongan yang sebenarnya. Latihan ini diikuti oleh pasukan khusus yang terdiri dari prajurit ahli strategi perang dan diambil dari batalyon infanteri Israel.

Latihan militer ini baru dibangun oleh Israel yang memiliki fasilitas dengan persenjataan dan teknologi lengkap seperti roket, senjata api, dan tank dengan luas camp militer seperti di jalur Gaza atau Libanon Selatan.  Kedepan, Israel akan semakin siap menghadapi perang dengan Hizbullah atau Hamas di Gaza.

Rencananya, Israel akan memanggil sejumlah pakar untuk menghancurkan terowongan-terowongan milik pejuang Palestina yang berada di dalam tanah di Jalur Gaza. Israel berani menggelontorkan dana sebesar 2,7 milyar dolar untuk membongkar terowongan milik pejuang Palestina di Gaza.

leave a reply