Sebanyak 470 tahanan Palestina divonis penjara seumur hidup

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Fri,21 Oct 2016,08:16 AM

Sebanyak 470 tahanan Palestina divonis penjara seumur hidup

Ramallah – SP – Presiden Lembaga Urusan Tahanan Palestina, Isa Qaraqe mengatakan bahwa 470 tahanan di penjara Israel divonis penjara seumur hidup sedangkan 42 lainnya divonis 20 tahun, 16 orang lainnya 25 tahun.

Adalah Karim Yunus, Maher Yunus dan Nael Burghouti tahanan yang saat ini mendekam di penjara dalam kurun waktu paling lama.

Qaraqe menjelaskan, para tahanan hidup mengenaskan, bahkan diantaranya ada yang menderita gangguan kesehatan. Pihak Israel juga memberlakukan undang-undang rasis dan pelecehan terhadap tahanan.

Qaraqe membuat pernyataan pasca kunjungannya terhadap tahanan Muhammad Al-Thus yang ditangkap tanggal 6/10/1985 dan dihukum penjara seumur hidup.  Selama menjalani masa tahanan, istrinya wafat dan rumahnya  dirobohkan sebanyak tiga kali. Saat ini ia telah menjalani hukuman penjara selama 32 tahun.

Qaraqe juga mengunjungi keluarga tahanan Djamal Ragub di Hebron yang dipenjara selama 19 tahun. Ia juga divonis penjara seumur hidup.

Qaraqe menyatakan bahwa pembebasan tahanan yang telah mendekam di penjara selama bertahun-tahun merupakan prioritas utama pemeritah Palestina saat ini.

leave a reply