Direktur B’Tselem: Kami tidak takut dengan ancaman Netanyahu

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,22 Oct 2016,08:44 AM

Direktur B’Tselem: Kami tidak takut dengan ancaman Netanyahu

Televisi Israel Chanel2 memberitakan, Jum’at (21/10), saat ini B’Tselem (Organisasi Israel yang bergerak dalam bidang hak asasi manusia) mendapat serangan serta ancaman dari sejumlah pejabat pemerintahan Israel.

Meski organisasi ini dimotori oleh para aktivis Yahudi, namun cukup lantang menentang kebijakan pemerintah Israel terkait hak-hak asasi manusia bagi rakyat Palestina.

Direktur B’Tselem, Hegay El-Ad diancam akan dicabut kewarganegaraannya lantaran ikut dalam pertemuan di PBB beberapa waktu lalu yang mengecam perluasan pemukiman ilegal di Tepi Barat Palestina.

Hegay El-Ad menghadiri salah satu pertemuan pada minggu lalu, Jum’at (14/10) di PBB bertajuk,”Perluasan pemukiman ilegal, faktor utama yang menghambat jalan menuju perdamaian Israel-Palestina.”

Ancaman serius itu datang dari Ketua Koalisi Pemerintahan Israel, David Beton, yang berusaha  menekan pemerintah untuk segera mencabut kewarganegaraan Hegay.

Namun B’Tselem secara resmi menanggapi kabar tersebut dengan mengatakan, “Ancaman itu tidak akan menghalangi kami, demikian pula ribuan rakyat Israel yang menentang pendudukan Israel di tanah Palestina.”

Menurut organisasi yang berdiri lebih dari dua dekade itu, bahwa sejak 50 tahun lebih, masih banyak warga Palestina yang kehilangan haknya akibat sikap represif Israel.

leave a reply
Posting terakhir