49 Tahun Israel mencaplok Palestina, dunia internasional harus ber

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,27 Oct 2016,08:42 AM

49 Tahun Israel mencaplok Palestina, dunia internasional harus bergerak 

Ramallah-SP- Rami Hamdallah, Perdana Menteri Palestina kepada awak media (26/10) menyatakan bahwa Jerman saat ini telah bekerjasama dengan Palestina dalam pengembangan ekonomi dan perwujudan perdamaian di kawasan Palestina. 

“Menteri luar negeri Jerman, Frank-Walter Steinmeier menegaskan bahwa Jerman akan terus mendukung perjuangan Palestina. Dan sudah saatnya masyarakat dunia internasional menghentikan penjajahan Israel terhadap Palestina yang telah berlangsung lebih dari 49 tahun.” Ungkap Hamdallah.

“Jerman adalah salah satu dari lima negara maju di Eropa yang sampai saat ini terus mendukung perjuangan Palestina. Setiap tahun, Jerman mencairkan dana sekitar 160 juta euro baik melalui Uni Eropa atau dicairkan secara langsung. Bantuan ini digunakan untuk mengembangkan bidang pendidikan, penelitian, hukum, dan pengairan di Palestina.” Ungkapnya.

“Sampai saat ini kebijakan politik Israel masih merugikan pihak Palestina, mulai dari pembangunan pemukiman ilegal Yahudi, dan penghancuran rumah sipil. Bahkan lebih dari 966 rumah warga Palestina dihancurkan Israel.” Tutur Hamdallah

leave a reply
Posting terakhir