Kemenlu Mesir: Kami dukung Palestina merdeka 2017

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,03 Nov 2016,10:58 AM

Kemenlu Mesir: Kami dukung Palestina merdeka 2017

Kairo-SP- Juru bicara resmi kementrian Luar Negeri Mesir, Ahmad Abu Zayd menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung perjuangan Palestina, hal ini diwujudkan dengan kerjasama bilateral antara Mesir-Palestina yang masih berlanjut. Presiden Mesir Abdul Fatah As Sisi dan Presiden Palestina Mahmud Abbas masih menjalin hubungan yang baik diantara keduanya. 

Sampai saat ini Mesir berusaha untuk memberikan dukungan untuk Palestina dalam mewujudkan kemerdekaannya di tahun 2017 dan mempersatukan rakyat Palestina. Mesir saat ini masih menjadi anggota di Dewan Keamanan PBB, dimana Mesir juga bertanggungjawab atas keamanan di kawasan Timur Tengah. 

Presiden Mesir menyatakan bahwa  kedua belah pihak (Israel-Palestina) harus menjalin kepercayaan dan perjanjian perdamaian untuk kepentingan yang lebih luas. Apabila hal ini berjalan dengan baik, maka secara otomatis hubungan antara Mesir-Palestina dan Israel akan berjalan dengan baik. 

Dan terkait dengan permasalahan di perlintasan Rafah, Mesir memiliki kepentingan untuk mendukung segala bentuk bantuan kemanusiaan yang melintas di perbatasan Rafah.

leave a reply