Masa depan pemukim Yahudi Israel ada di tangan Trump

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,14 Nov 2016,08:53 AM

Masa depan pemukim Yahudi Israel ada di tangan Trump

Tel Aviv-SP- Menteri Pertahanan Israel, Avigdor Liberman menyatakan bahwa apa yang ditakutkan pemukim Yahudi di Israel sekarang sudah selesai, setelah terpilihnya Donald Trump posisi Yahudi semakin kuat dan pemukim Yahudi bisa tenang tinggal di Israel.”

Partai pemenang di Amerika semakin kuat, yang terpenting sekarang adalah pemerintah Israel harus sering berkoordinasi dengan Amerika. Kerjasama bilateral Israel-Amerika Serikat akan kembali dilakukan, sebagamana kerjasama di era George Bush-Ariel Sharon. 

Harapannya, kerjasama Israel-Amerika ini terjalin dengan baik, jangan sampai Israel mengulang kesalahan pada tahun 1992  yang melahirkan perjanjian Oslo 1999 dan Israel gelar pemilu sehingga Ehud Barak dilantik dan Israel mengulang kesalahannya lagi.

leave a reply
Posting terakhir

Kesepakatan Pertukaran Tawanan dengan Israel Paling Menonjol Masa ke Masa

Menurut (WAFA), pertukaran itu melibatkan Mesir, Yordania, Suriah dan Lebanon. Setiap negara melakukan transaksi secara terpisah, yang terakhir dengan Suriah pada bulan Juni di tahun yang sama. Dalam kesepakatan itu: Ada 156 tentara Israel di tangan Mesir, 673 tentara di tangan Yordania, 4 tentara di Suriah, dan 8 di Lebanon, sementara Israel menahan 1.098 tentara Mesir, 28 Saudi, 25 Sudan, 24 Yaman, 17 Yordania, 36 Lebanon, 57 Suriah, dan 5.021 Palestina.