Khatib al-Aqsa: Persatuan satu-satunya cara memerdekakan ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,19 Nov 2016,12:37 PM

Khatib al-Aqsa: Persatuan satu-satunya cara memerdekakan Palestina dari penjajahan Israel

Al- Quds – SP – Khatib Mesjid al-Aqsa al-Mubarak, Syekh Yusuf Abu Saninah (18/11) dalam khutbahnya mengatakan:

'Israel saat ini menjalankan sistem  imperialis terhadap tanah Palestina. Mereka merebut tanah, menghancurkan rumah warga dan membangun permukiman Yahudi, beberapa lalu hari mereka mencoba melarang adzan di al-Quds yang telah dikumandangkan sejak 1400 tahun lalu'.

Abu Saninah menekankan bahwa satu-satunya solusi membebaskan bangsa Palestina dari  penjajahan Israel adalah dengan menyatukan suara dan barisan.

Koresponden Paltoday, menyebutkan bahwa Mesjid al-Aqsa dipenuhi puluhan ribu warga Palestina yang menunaikan sholat Jumat dibawah pengawasan ketat pasukan Israel.

Pihak Israel juga melakukan penyebaran petugas di al-Quds serta memeriksa setiap warga yang hendak menunaikan sholat di al-Aqsa.

leave a reply
Posting terakhir

Tunaikan shalat Ied Fitri, Khatib seru rakyat Palestina perkokoh..

SPNA, Jalur Gaza, Ribuan kaum muslimin laksanakan sholat Ied di pelataran El-Saraya Jalur Gaza, Ahad (25/06/2017). Tampak sejumlah tokoh penting Palestina ikut serta dalam ibadah tahunan ini seperti, Khalil El-Hayya, Wakil Ketua Biro Politik Hamas yang bertindak selaku Imam dan Khatib, demikian pula kehadiran Dr. Ismail Haniyyah, Kepala Biro Politik Hamas, serta sejumlah tokoh penting lainnya.