Palestina bangun 10 gardu listrik tenaga surya

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,22 Nov 2016,11:33 AM

Palestina bangun 10 gardu listrik tenaga surya

Ramallah-SP- Perdana Menteri Palestina, Ramy Hamdallah menyatakan bahwa perbatasan Mesir-Palestina akan dimanfaatkan oleh pemerintah untuk membangun gardu Listrik dengan tenaga Surya. Hasil penelitian terbaru menunjukkan pasokan listrik selama ini didatangkan dari Israel. Kedepan, Palestina akan memiliki pasokan listrik dengan memanfaatkan tenaga surya. 

Hal ini ditegaskan oleh PM Palestina dalam konferensi persnya kemarin (21/11): “Palestina kembali membangun kerjasama dengan Pemerintah Mesir untuk mendukung program listrik tenaga surya. Harapannya Palestina bisa mengatur sendiri jumlah kapasitas listrik untuk warga di Gaza dan Tepi Barat.” 

Pemerintah Palestina berkomitmen untuk menggalang kerjasama dengan semua pihak agar terwujud perdamaian dan keamanan serta mengembangkan potensi yang ada untuk kemaslahatan rakyat Palestina.

leave a reply
Posting terakhir

Gaza Terus Bangun Jaringan Interkoneksi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Surya

Perusahaan Distribusi Listrik di provinsi di Jalur Gaza mengatakan bahwa kru perusahaan sedang menyelesaikan pekerjaan yang sedang melakukan proses pembangunan jaringan interkoneksi (AD) dengan pembangkit listrik tenaga surya di zona industri PEDICO di timur Kota Gaza. Jaringan interkoneksi yang dibangun ini panjangnya sekitar 4 setengah kilometer.