Pesawat tempur Israel tembakkan dua rudal ke Rif Dimashq Suria

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,01 Dec 2016,07:21 PM

Pesawat tempur Israel tembakkan  dua rudal ke Rif Dimashq Suria

Kantor berita Suria “Sana” menyebutkan bahwa pesawat tempur Israel telah menembakkan dua rudal ke wilayah Rif Dimashq, Rabu (30/11). Informasi yang diperoleh Sana  dari instansi militer Suria itu menerangkan bahwa serangan udara tersebut tidak menimbulkan korban jiwa ataupun luka-luka. 

Kedua rudal Israel itu tepat mengenai wilayah Al-Sabboura yang terletak di bagian Barat Rif Dimasqh. Menurut militer Suria, serangan tersebut bertujuan untuk menafikan isu kemenangan tentara Suria, dan upaya membangun kembali semangat para pemberontak yang mulai lemah.

Serangan  pesawat tempur Israel itu belum lama setelah dua hari sebelumnya  juga melancarkan serangan udara di wilayah Golan, perbatasan Suria-Israel yang menargetkan kelompok bersenjata ISIS.

Militer Israel tetap menyalahkan militer Suria atas segala serangan udara yang sampai ke dataran tinggi Golan tanpa peduli dari mana sumber aslinya. 

Sejak perang Juni 1967, Zionis Israel berhasil menguasai sekitar 1.200 km persegi dataran tinggi Golan (wilayah Suria).  Pada tahun 1981 Israel mengklaim (pencaplokan  wilayah) tersebut meski tidak mendapat pengakuan dunia internasional. 

Saat ini Suria hanya menguasai sekitar 510 km persegi dari wilayah perbatasan tersebut.

leave a reply