250 Bayi Gaza terima bantuan hadiah masyarakat Indonesia(1)

BY Rizky SyahputraEdited Sat,10 Dec 2016,09:19 AM

250 Bayi di Gaza terima bantuan hadiah dari masyarakat Indonesia(1)

Gaza-SP-  Tangguh dan sabar adalah karakter yang dimiliki oleh hampir semua ibu di dunia. Namun ketangguhan dan kesabaran yang dimiliki para ibu di Palestina jauh lebih kuat dibanding para ibu di negara-negara lain. Pendudukan dan blokade Israel yang berkepanjangan telah membentuk kesabaran yang besar dalam diri mereka. Di tengah situasi yang tidak kondusif, mereka harus melahirkan, membesarkan dan mendidik putra-putri mereka.

Selasa, 6 Januari 2016. Jam menunjukkan pukul 15.00 waktu Gaza. Ini adalah hari yang penting bagi kami. Untuk kesekian kalinya kami memikul amanah dari muslimin di Indonesia untuk saudara mereka di Palestina. Setelah sebelumnya melakukan koordinasi dengan pihak RS. Shifa di Gaza city, hari ini 250 paket bantuan perlengkapan bayi berhasil kami salurkan.

Paket bantuan ini terdiri atas popok, selimut hangat, jaket dan baju hangat, sabun, shampo, bedak, tas dll. Totalnya terdapat 16 item, dengan nilai bantuan Rp. 500.000 per paket. Bantuan ini merupakan hasil galangan dana dengan tema "Hanya dengan Rp. 50.000 kita telah peduli bayi di Gaza". Ketika program ini kami luncurkan, bantuan pun mengalir. Mulai dari Rp. 50.000 sampai jutaan rupiah nominal donasi masuk melalui rekening bantuan yang tersedia. Kami berharap, semoga Allah senantiasa memberikan kemudahan, sehingga program bantuan ini bisa rutin kami laksanakan.

Sore itu, truk pengangkut bantuan tiba di RS.Shifa. Para tim segera bergerak memindahkan bantuan menuju sebuah ruang khusus. Letaknya tepat di samping ruang perawatan bayi yang baru lahir. Dengan sigap, tim medis bergerak mengumpulkan para ibu dan bayi mereka di ruangan tersebut. Tidak butuh waktu lama, ratusan ibu beserta bayi mereka telah terkumpul dalam ruangan. Tak ada kegaduhan, saling dorong ataupun berdesakkan.

Beberapa waktu berlalu, tangisan lembut para bayi mulai pecah. Bayangkan, 250 bayi bukanlah jumlah yang sedikit. Satu persatu merekapun menerima bantuan. Saya sendiri berkesempatan menyerahkan paket bantuan kepada para ibu ini. "Ibu, ini saya sampaikan amanah dari muslimin di Indonesia, khususnya para ibu, untuk ibu-ibu di Palestina". Ucapku saat menyerahkan bantuan.

leave a reply
Posting terakhir