Memasuki hari ke-6, Israel masih memblokade distrik ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,19 Dec 2016,02:00 PM

Memasuki hari ke-6, Israel masih memblokade  distrik  “Hizma” Jerusalem

Jerusalem, SP- Aparat  Zionis Israel masih memblokade  pintu gerbang utama desa Hizma yang terletak di wilayah timur laut kota Jerusalem. 

Operasi pengamanan yang telah memasuki hari keenam ini,Ahad (18/9), semakin menambah derita  warga Hizma. Mereka yang notabene rakyat Palestina itu mengalami kesulitan untuk masuk ataupun keluar dari desa Hizma.

Aparat  keamanan Israel memblokir gerbang  atau pintu masuk-keluar  desa Hizam dengan penghalang  yang terdiri dari sejumlah kubus beton.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk hukuman massal kepada penduduk Hizma.  Menurut aparat, beberapa oknum dari warga Hizma pernah melempari konvoi kendaraan aparat  dan pemukim ilegal yang melalui jalur yang berdekatan  dengan kawasan Hizma.

Pintu gerbang Hizma menghubungkan wilayah selatan  Dhaffah dan  utara Jerusalem. Setiap hari terdapat ribuan kendaraan yang mengakses jalur ini.

Sebelumnya, Zionis Israel telah merampas mayoritas tanah warga Hizma. Lalu didirikanlah sejumlah bangunan ilegal untuk mendukung perluasan kawasan pemukiman ilegal bagi warga Israel.

leave a reply