70 negara diundang hadir pada konferensi perdamaian di Prancis

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Fri,23 Dec 2016,12:03 PM

70  negara diundang hadir  pada  konferensi perdamaian di Prancis

Prancis, SP- Menteri Luar Negeri Prancis, Jean March Ayrault menyebutkan  bahwa 70 negara diharapkan hadir dalam “Konferensi Perdamaian untuk Timur Tengah”  yang akan digelar di Prancis  dalam waktu dekat ini.

Menurut Ayralult, konferensi tersebut akan menghadirkan Presiden Palestina dan Presiden Israel. Diharapkan keduanya bisa melangsungkan pertemuan bilateral secara terpisah di akhir acara.

Prancis tetap konsisten  pada rencana awal untuk menggelar konferensi ini. Hal itu ditandai dengan konferensi pendahuluan pada Juli lalu, yang dihadiri oleh PBB, Amerika Serikat, Uni Eropa, dan  sejumlah negara-negara Arab. Pertemuan pendahuluan  yang belum dihadiri oleh Israel dan Palestina ini bertujuan untuk membahas sejumlah usulan demi tercapainya  perdamaian di Timur tengah.

“Prancis tetap bersikeras untuk menyelenggarakan acara ini demi mendukung terciptanya “solusi dua negara” bagi Palestina dan Israel,”ujar Ayrault.

Ia menambahkan bahwa  konferensi  akan digelar pada 15 Januari 2015, dan Prancis telah melayangkan undangan kepada 70 negara.

“Ini membukitkan bahwa Prancis tidak pernah berputus asa untuk membantu terwujudnya perdamain di Timur tengah,”jelasnya.

Dalam acara ini telah diagendakan pertemuan antara Presiden Prancis Francois Hollande dengan Perdana Menteri  Benyamin Netanyahu, demikian pula dengan Presiden Palestina Mahmod Abbas.

leave a reply