Netanyahu bantah terlibat kasus suap

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,03 Jan 2017,07:07 AM

Netanyahu bantah terlibat kasus suap

Tel Aviv, SP- Kepolisian Israel, Senin  (2/1/2017), memulai sesi penyelidikan untuk pertama kalinya terhadap Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu yang diduga terlibat dalam dua skandal keuangan. Dari kedua kasus yang mencuat di media massa, hingga kini kasus dugaan suap  cukup jelas diperbincangkan di kalangan publik Israel. 

Netanyahu diduga menerima hadiah yang tidak wajar senilai puluhan ribu dolar Amerika  dari dua pengusaha. Salah satunya berkewarganegaraan Israel dan seorang lainnya pengusaha asing demi memuluskan kepentingan bisnis keduanya.

Namun isu di atas lebih dahulu ditepis oleh Netanyahu sebelum Kepolisian menggelar proses penyelelidikan secara langsung.

Melalui rapat internal partai Likuid yang dipimpinnya, Netanyahu berucap, “Apa yang beredar di media massa tentang keterlibatan diri saya tidaklah benar adanya. Bahkan penyelidikan polisi tidak akan membuahkan hasil apa-apa.”

“Saya berharap tidak ada pihak (lawan politiknya) yang terburu-buru merayakan apa yang sedang dituduhkan kepada saya,”tambah Netanyahu.

Diprediksi kasus ini akan segera ditutup jika polisi tidak menemukan cukup bukti atas keterlibatan Netanyahu.

Sejumlah sumber Israel menyatakan, bahwa kasus ini lebih bermuatan politis dan masih memuat  sejumlah tanda tanya besar.

Sebelumnya, Netanyahu juga sempat membantah saat dirinya diklaim melakukan pelanggaran pada transaksi kapal selam asal Jerman. Dia dengan tegas membantah bahwa mengambil keuntungan pribadi dari transaksi tersebut.

Sumber: SPNA Gaza (Ihsan)

leave a reply