Sikap Palestina pasca dukungan PBB yang menolak permukiman Yahudi

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Sat,07 Jan 2017,08:25 AM

Sikap Palestina pasca dukungan PBB yang menolak permukiman Yahudi

Ramallah-SPNA- Seorang pengamat Militer Palestina, Samir Anibtawi menyebutkan bahwa keputusan DK PBB atas larangan pembangunan permukiman Yahudi di Tepi Barat sangat strategis dan penting untuk dicatat sejarah. Keputusan penting ini sebelumnya pernah dikeluarkan PBB tahun 1967, dan ini harus didukung kuat oleh pemerintah Palestina sendiri. Karena hal ini akan mendukung proses perdamaian di Timur Tengah dan Palestina.

Sikap yang harus diambil saat ini adalah bagaimana rakyat Palestina bersatu dalam satu kekuatan untuk menuju kemerdekaan bagi rakyat Palestina. 

Langkah selanjutnya adalah proses perdamaian. Pertemuan para pemimpin negara Timur Tengah yang akan digelar di Paris, harus sukses dan membawa perdamaian yang mengakhiri konflik di Palestina.

Selain itu juga, dukungan internasional atas keputusan PBB ini mutlak diperlukan, karena beberapa waktu kedepan ada usaha dari pihak Israel untuk melobby Uni Erpa dan Amerika Serikat untuk menarik kembali keputusan PBB atas pelarangan pembangunan permukiman Yahudi di Tepi Barat.

SPNA Gaza City (Syadid)

leave a reply
Posting terakhir