Israel akan datangkan 20 ribu tenaga kerja asal Cina

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,09 Jan 2017,11:39 AM

Israel akan datangkan 20 ribu tenaga kerja asal Cina

Tel-Aviv -SPNA- Pemerintah Israel dan Cina menyepakati kerjasama di bidang ketenagakerjaan. Dalam MoU yang ditandatangi bersama, Rabu (4/1/2017) dinyatakan bahwa sekitar 20 ribu tenaga kerja Cina akan didatangkan ke Israel.

Jumlah tersebut akan didatangkan secara bergelombang. Gelombak pertama diperkirakan sekitar enam ribu  orang, dan akan tiba di Israel pada pertengahan tahun ini.

Ramalah.news melaporkan, saat ini terdapat  sekitar 9.500 pekerja asing di Israel, 3.500 di antaranya berasal dari Cina. Rencana  kedatangan  gelombang  baru  pekerja asal Cina karena  sebagian besar pekerja yang ada saat ini telah menyelesaikan kontrak kerjanya.

Menurut perusahan Golteif yang  bergerak dalam bidang infrastruktur di Israel, pekerja asal Cina menyumbang angka produktivitas sebesar 20-30 % dari total produktivitas kerja yang dihasilkan dari pekerja asing.

Dari catatan Golteif, pekerja asal Cina dinilai lebih agresif dan disiplin, terkadang mereka lebih senang memilih lembur daripada pulang ke rumah sesuai jam kerja yang ditetapkan.

Selain pekerja asal Cina, sejumlah pekerja asal negara lain juga banyak ditemukan di Israel seperti mereka yang berasal dari Turky, Bulgaria, Rumania, hingga warga Palestina sendiri.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan

leave a reply