Jelang Konferensi Prancis untuk Perdamaian, Mahmoud ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Fri,13 Jan 2017,10:37 AM

Jelang Konferensi Prancis untuk Perdamaian, Mahmoud Abbas maksimalkan komunikaasi dengan Francois Hollande

Italia -SPNA- Presiden  Palestina Mahmoud Abbas yang saat ini sedang beradai di Italia, menerima sambungan telepon dari Presiden Prancis Francois Hollande, Kamis (12/1/2017).

Keduanya membicarakan rencana konferensi perdamaian yang akan diadakan di Prancis dalam waktu dekat ini. Abbas dan Hollande sepakat untuk bertemu di Paris minggu depan, untuk memastikan  sejumlah hal khususnya yang terkait dengan harapan Mahmoud Abbas dari  konferensi tersebut , seperti revitalisasi kesepakatan internasional terkait konflik Palestina-Israel.

Mahmoud Abbas  menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Hollande atas inisiatif acara tersebut.

Hollande kembali memastikan akan pentingnya solusi dua negara bagi Palestina dan Israel. Dia berharap agar pihak Israel juga bersedia kembali menuju meja perundingan untuk melanjutkan negosiasi perdamaian.

Hollande salut atas respon positif Mahmoud Abbas terkait konferensi yang rencananya akan dihadiri lebih dari 30  negara itu.

Sampai hari ini, sejumlah media massa memberitakan bahwa pihak Israel tidak akan ikut serta dalam acara itu. Bahkan sejumlah petinggi Israel termasuk Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu menilai bahwa, acara itu hanyalah strategi untuk kembali menjatuhkan eksistensi Israel di dunia internasional.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan Zainuddin

leave a reply