Mengapa Israel mengungkap peretas data prajurit Israel oleh Hamas?

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Fri,13 Jan 2017,10:38 AM

Mengapa Israel mengungkap peretas data prajurit Israel oleh Hamas?

Gaza -SPNA- Pengamat politik Israel menilai bahwa Israel memiliki strategi dalam membongkar peretas data ponsel dan akun media sosial milik ratusan tentara Israel. Saat ini, Hamas dinilai telah canggih dalam merusak data pribadi milik prajurit Israel terutama di bidang elektronik.

Perang di dunia maya adalah bagian dari perang urat syaraf dalam kondisi gencatan senjata seperti sekarang. Pejuang Palestina telah memiliki hacker yang memliki kemampuan diatas rata-rata dari warga Israel, seperti dilansir Quds (12/1).

Bahkan Israel telah banyak kebobolan dalam hal penguasaan di dunia maya, termasuk sistem pesawat drone milik Israel yang telah  berhasil diretas oleh Hamas.

Israel telah kewalahan mengatasi aksi hacker pejuang Hamas yang berada di dunia maya. Bahkan Israel sedang mencari hacker yang berada di luar negeri atau di luar Gaza.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir

Mengapa Israel Rampas Sejarah Islam dan Palsukan Sejarah Palestina?

Pendudukan Israel berusaha memberikan karakteristik Yahudi terhadap berbagai lini kehidupan publik, sejarah, dan warisan Palestina, setelah studi ilmiah dan sejarah telah membuktikan ketidakabsahan narasi Yahudi tentang haknya di Palestina. Pendudukan Israel kemudian memalsukan sejarah dan warisan Palestina demi manfaatnya sendiri, melegitimasi pendudukan Israel di tanah Palestina.