Pesawat “Spionase” Hercules milik Israel terbang di...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,16 Jan 2017,08:28 AM

Pesawat “Spionase” Hercules milik Israel terbang di atas wilayah Arab

Al-Quds-SPNA- Militer Israel mengungkapkan kecanggihan pesawat Hercules yang berfungsi sebagai alat spionase di negara-negara Arab terutama untuk melakukan “operasi rahasia” di negara-negara Arab dan Islam. Seperti yang dirilis oleh Walla News bahwa pesawat Hercules bernama “carnav” ini, mampu lepas landas dan landing di segala kondisi dimana pesawat lain tidak mampu melakukannya.

Meskipun bentuknya besar, Hercules ini mampu mengacaukan radar lokal, sehingga dalam aksi-aksi rahasia pesawat ini tidak bisa terdeteksi. Maka misi untuk membawa ratusan pasukan ke sebuah lokasi operasi rahasia dapat dilakukan sewaktu-waktu. 

Pesawat ini hanya bekerja pada malam hari dan mampu menyusup di segala medan pertempuran. Bahkan ketika lepas landas, pesawat ini tidak meninggalkan jejak sama sekali, operasi rahasia pun berjalan dengan lancar.

Pada tahun 1976, pesawat jenis ini digunakan untuk operasi pembebasan pilot Israel yang ditawan oleh milisi Palestina di Bandara Uganda. Operasi ini dipimpin langsung oleh Jensen Netanyahu, saudara dari PM Israel Benjamin Netanyahu.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir