Qatar subsidi 12 juta USD untuk menyelesaikan krisis listrik...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,16 Jan 2017,08:28 AM

Qatar subsidi 12 juta USD untuk menyelesaikan krisis listrik di Palestina

Gaza-SPNA- Duta Besar Qatar untuk Palestina, Muhammad Ma’ady telah menghubungi pihak Palestina di Ramallah terkait bantuan Qatar senilai 12 juta USD. Kucuran dana ini dimaksudkan untuk membantu Palestina keluar dari krisis listrik, khususnya di wilayah

Situs Paltimes, Ahad (15/1), melaporkan bahwa Menteri Energi dan Sumber Daya Alam Palestina, Ir. Dhafir Mulham menegaskan bahwa Qatar siap mengucurkan dana sebesar 12 juta USD selama tiga bulan kedepan. Tiap bulan, Qatar akan mengirim 4 juta USD selama tiga bulan untuk meringankan beban rakyat Palestina, khususnya Jalur Gaza, agar segera keluar dari krisis listrik.

Emir Qatar, Taymim bin Hamdu Ali Tsani telah menyepakati bantuan tersebut dan akan segera memberikannya dalam waktu dekat. Kedepannya, Qatar akan mencari solusi terbaik untuk mengatasi krisis listrik di Gaza dengan membuat kajian khusus yang melibatkan pihak Palestina.

Bantuan ini juga berkat kerjasama dan kunjungan mantan perdana menteri Palestina, Ismail Haniyah ke Qatar yang menyampaikan perihal krisis listrik di Jalur Gaza.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply