Korban kekejaman Israel selama bulan Januari, 6 syahid ...

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,06 Feb 2017,09:39 AM

Korban kekejaman Israel selama bulan Januari, 6 syahid dan 500 orang ditangkap

Ramallah-SPNA- Bidang kerjasama internasional, Komite Pembebasan al-Aqsha, merilis data jumlah korban jiwa warga sipil yang ditangkap Israel di awal tahun 2017. Tercatat sebanyak enam orang warga sipil Palestina tewas ditangan tentara Israel, 66 orang mengalami luka berat dan 545 orang lainnya ditangkap dan dipenjara oleh pihak keamanan Israel, Maannews melaporkan, Ahad (5/2).

Aksi pembunuhan oleh tentara Israel kerap dilakukan dengan dalih karena warga Palestina melakukan perlawanan dengan senjata dan penikaman. Israel mengepung beberapa wilayah dan distrik permukimann warga Palestina di Tepi Barat, sehingga kerap menimbulkan kemarahan warga.

Diantara warga sipil Palestina yang menjadi korban adalah Muhammad Sholihiy (32) yang ditembak dari jarak dekat oleh tentara Israel ketika terjadi aksi penggerebekan di rumahnya di Kamp al-Fari’ah. Begitu pula Qusho al-Amur (17), setelah rumahnya dikepung iapun langsung ditembak ditempat oleh keamanan Israel. Korban lainnya adalah Hasan Abu Ghouts (24), yang juga menjadi korban timah panas Israel setelah dirinya melakukan aksi tabrak mobil.

Sebelumnya, ditahun 2015, tercatat korban kekejaman Israel sebanyak 277 orang tewas, 72 diantaranya anak-anak dan 18 wanita.

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply
Posting terakhir