Dalam sepekan, 2 warga Palestina syahid dan 8 warga Israel terluka

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Wed,15 Feb 2017,08:29 AM

Dalam sepekan, 2 warga Palestina syahid dan 8 warga Israel terluka

Tepi Barat -SPNA- Dalam sepekan ini, sedikitnya telah terjadi dua kali operasi Intifadah di Tepi Barat, dua warga sipil Palestina syahid dan delapan warga Israel mengalami luka berat setelah terjadi aksi penikaman di permukiman Yahudi di al-Quds.

Situs resmi gerakan Hamas melaporkan bahwa dalam sepekan ini, 77 aksi bentrokan dan pelemparan bom molotov terjadi di beberapa wilayah Tepi Barat. Pada Jumat (10/02/2017), 13 bentrokan pecah di Ramallah, Nablus dan Bethlehem. Akibat insiden ini, enam pemuda Palestina terkena timah panas Israel dan dua orang lainnya terkena gas air mata.

Pada hari kamis, Abu Mazin (19) melakukan aksi penikaman dan penembakan terhadap permukim Yahudi di Tel Aviv sehingga tujuh orang warga sipil Palestina mengalami luka berat.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid 

leave a reply
Posting terakhir

Dalam Sepekan, Israel Bunuh 2 Penduduk Palestina dan Tangkap 78 Lainnya Israel di Tepi Barat

Laporan Pusat Hak Asasi Manusia Palestina juga mendokumentasikan sejumlah serangan gerombolan pemukim Israel, yang menyerang penduduk sipil Palestina, termasuk pemukim Israel yang memukul salah satu penduduk Palestina di kepala dengan batu di Hebron, melemparkan batu ke mobil perempuan Palestina di Yerusalem yang menghancurkan jendela mobil dan melukai pengemudinya di wajah.