Norman Finkelstein: Rakyat Palestina berhak melawan...

BY Rara Atto Edited Fri,17 Feb 2017,11:47 AM

Norman Finkelstein: Rakyat Palestina berhak melawan pendudukan Israel

Jalur Gaza – SPNA – Profesor Yahudi dari Amerika Serikat, Norman Finkelstein menyatakan bahwa bangsa Palestina memiliki hak untuk melawan pendudukan Israel di segala bidang, baik militer maupun politik sesuai dengan UU Internasional. Hal Ini disampaikan dalam forum yang diadakan oleh lembaga CPDS (Center For Political And Develoment Studies) di Gaza, Kamis (16/02/2017).

Finkelstein menambahkan bahwa negosiasi antara Otoritas Palestina dan Pemerintah Israel hanyalah membuang-buang waktu. Negosiasi tersebut tidak akan memberi keuantungan, kecuali untuk Israel yang sering meremehkan hak-hak bangsa Palestina di berbagai forum, serta menyebarkan propaganda palsu.

'Negosiasi yang benar baru terjadi setelah mereka menang dalam pertempuran, bukan sebelumnya, seperti yang terjadi di Afrika Selatan'.

Selain itu, Finkelstein juga menyatakan kekecawaannya terhadap Sekjen PBB yang berniat mengangkat penjahat perang dan mantan Menlu Israel, Tzipi Livni sebagai wakilnya.

Livni adalah penyebab kematian ratusan warga Gaza yang tak berdosa. Sebelumnya, ia telah beberapa kali menyatakan tidak akan mematuhi UU Internasional.

'Bagaimana orang yang tidak mematuhi UU Internasional seperti ini diangkat menjadi perwakilan PBB?' Sebutnya.

Pusat Informasi Palestina juga melansir bahwa Finkelstein meminta warga Palestina untuk terus mengekspos tindakan Israel yang tidak mausiawi terhadap bangsa Palestina.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply