Lieberman: Pelabuhan, bandara, industri dan lapangan pekerjaan...

BY Rara Atto Edited Fri,17 Feb 2017,11:50 AM

Lieberman: Pelabuhan, bandara, industri dan lapangan pekerjaan untuk Hamas, asalkan . . .

Jalur Gaza – SPNA – Menteri Keamanan Israel, Avigdor Lieberman berjanji bahwa Israel bersedia membagun pelabuhan dan bandara serta lokasi industri ditambah 40.000 peluang kerja jika Hamas bersedia menyerahkan tubuh dua tentara Israel, Aaron Shaul dan Hadar Goldin, melepaskan tiga warga Israel yang masih ditahan di Gaza dan bersedia menyerahkan senjata, serta menarik kembali janji mereka untuk menghancurkan Israel.

Terkait kondisi di Tepi Barat, Lieberman mengatakan: 'Kurangnya kepercayaan antara Palestina dan Israel adalah masalah utama antara keduanya. Karena itu Israel harus membuat rencana untuk membangun kepercayaan di bidang ekonomi'.

Lieberman menyatakan bahwa politiknya bergantung kepada pemberiaan keuntungan bagi warga Palestina yang bersedia hidup berdampingan dengan Israel.

'Kita (Israel) harus membantu mereka dan memberikan mereka peluang untuk bergerak bebas. Takdir telah menentukan bahwa kita hidup ditanah kecil ini bersama-sama oleh karena itu kita harus menjalin kerjasama daripada terus berperang', tutupnya, seperti dilansir paltimes.net (16/02/2017).

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply