Dukung perjuangan tawanan di penjara Israel, puluhan warga...

BY Rara Atto Edited Tue,07 Mar 2017,09:12 AM

Dukung perjuangan tawanan di penjara Israel, puluhan warga Palestina lakukan aksi mogok makan

Gaza-SPNA- Sebagai bentuk kepedulian terhadap tawana Palestina yang melakukan aksi mogok makan di penjara Israel, puluhan warga Palestina yang tergabung dalam LSM “Wa’id” melakukan aksi yang sama, Senin (6/3). Dalam aksinya, LSM yang bergerak dibidang advokasi para tawanan Palestina itu juga mengajak sejumlah awak media.

Aksi ini dilakukan di depan prasasti yang dibangun di tengah kota Gaza yang dibuat untuk memperingati prajurit Palestina yang hilang saat perang 2014. Koordinator lapangan aksi ini, Abu Lail menyatakan bahwa mogok makan yang dilakukan warga adalah bentuk kepedulian terhadap nasib para tawanan Palestina.

Situs berita Palestina, paltoday, melaporkan bahwa para demonstran membawa poster menyerukan kepada dunia internasional dan pengadilan HAM untuk segera menyeret Israel ke pengadilan Internasional dan menghentian penangkapan sporadis yang dilakukan selama ini terhadap warga sipil Palestina.

“Kami disini datang untuk membela para tawanan Palestina yang berjuang untuk kemerdekaan Palestina. Mereka disana tidak hanya dipenjara, namun juga mogok makan. Kami disini siap berjuang bersama mereka!” Ungkap seorang demonstran.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

 

leave a reply