Untuk melatih pasukan, Israel lakukan simulasi...

BY Rara Atto Edited Wed,08 Mar 2017,08:25 AM

Untuk melatih pasukan, Israel lakukan simulasi penghancuran desa-desa Palestina

 

Tepi Barat – SPNA- Menurut sebuah laporan, Israel menggunakan desa-desa Palestina sebagai media simulasi untuk melatih pasukannya dalam menghancurkan rumah warga Palestina, serta menghadapi berbagai aksi demonstrasi.

Middle East Monitor, Selasa (7/3), menampilkan sebuah rekaman yang sebelumnya telah disiarkan Channel 2 Israel, yang menunjukkan tentara Israel berlatih menghadapi demonstran, merampok dan menghancurkan rumah-rumah di desa Palestina.

Menurut laporan itu, latihan ini telah berlangsung selama sekitar satu minggu dengan tujuan agar tentara siap " menghadapi demonstran Palestina saat terjadi penghancuran rumah warga di desa-desa Palestina."

Di wilayah Tepi Barat, telah terjadi peningkatan jumlah pembongkaran rumah warga Palestina. Tercatat, pada paruh pertama  tahun 2016, telah terjadi penghancuran rumah warga yang melampaui jumlah tahun 2015.

Menurut laporan PBB, selama tahun 2015, Israel telah membuat lebih dari 1.383 warga Palestina kehilangan tempat tinggal sejak Januari, sebagai akibat dari penghancuran di wilayah-wilayah pendudukan, sementara 688 warga Palestina pengungsi.

Sejak awal tahun ini, setidaknya 168 rumah warga Palestina hancur dan 276 orang mengalami penggusuran.

Badan dunia juga mencatat "sebagian besar" dari infrastruktur Palestina hancur atau disita, karena kebijakan Israel membuat hampir tidak mungkin bagi warga Palestina untuk memperoleh izin mendirikan bangunan.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ratna

leave a reply
Posting terakhir