Survei: Mayoritas warga Israel kurang puas dengan kinerja Netanyah

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Thu,09 Mar 2017,08:44 AM

Survei: Mayoritas warga Israel kurang puas dengan kinerja Netanyahu

Tel Aviv -SPNA- Institusi Kajian Demokrasi di Univeristas Tel Aviv merilis hasil survei terbaru tentang kinerja pemerintahan di Israel.  Menurut lembaga ini, 43 % dari masyarakat Israel tidak puas dengan kinerja Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu.

Penilaian serupa juga ditujukan kepada Menteri Pertahanan Israe, Avigdor Lieberman. Pejabat yang bertanggunjawab penuh atas kinerja militer ini mendapat penilaian atau tingkat kepuasan dari rakyat sebanyak 43 %.

Banyak kalangan dalam tubuh Israel menilai bahwa Netanyahu kurang mampu bertindak tegas dalam menangani  sejumlah persoalan krusial. Antara lain, Netanyahu dinilai tidak mampu untuk mengembalikan sejumlah prajurit yang saat ini masih dalam tawanan Hamas di Jalur Gaza.

Hal lain menjadi komsumsi media saat ini, bahwa Netanyahu ditengarai terlibat dengan sejumlah kasus korupsi  meski dirinya sudah berkali-kali membatah. Menurut Netanyahu, apa yang dituduhkan padanya hanyala fitnah, dan tidak berdasar sama sekali.

Belum lama ini, pihak kepolisian Israel memanggil Netanyahu dalam kasus dugaan suap dengan sejumlah pengusaha yang ingin memperlancar bisnisnya di negara yang masih menjajah Palestina ini.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan Zainuddin

leave a reply
Posting terakhir