Israel hentikan aliran dana pendidikan dari Inggris untuk Palestin

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Tue,14 Mar 2017,09:10 AM

Israel hentikan aliran dana pendidikan dari Inggris untuk Palestina

Al-Quds -SPNA- Upaya untuk melumpuhkan negara Palestina benar-benar dilakukan secara massif oleh Israel, termasuk menghentikan bantuan dari negara-negara yang akan membantu Palestina di bidang pendidikan. Seperti yang dilansir oleh harian Yediout Ahronout (12/3) bahwa Inggris berusaha untuk membantu pembangunan sekolah-sekolah di Palestina dan Gaza yang hancur akibat perang. Tercatat lebih dari 24 sekolah hancur akibat serangan Israel dalam perang 2014 lalu.

Pemerintah Inggris telah menyiapkan 30,5 juta dolar untuk membantu Palestina mengembalikan infrastruktur di bidang pendidikan. Bahkan, anggaran ini juga digunakan untuk membayar gaji 30.000 guru Palestina. Total anggaran yang sudah disumbangkan melalui Uni Eropa dari inggris untuk Palestina sebesar 332,2 juta dolar Amerika.

Bantuan tersebut digunakan untuk mengembalikan proses pendidikan di Palestina dan Gaza agar berlangsung normal meskipun dalam kondisi perang dan kritis. Namun upaya ini terus digagalkan oleh Israel dengan melobby Uni Eropa agar bantuan tersebut tidak disampaikan ke pihak Palestina.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply