Krisis Air Bersih Di Gaza Kian Meresahkan

BY Mahmoud Abu ShariaEdited Mon,21 Mar 2016,10:41 AM

Krisis Air Bersih Di Gaza Kian Meresahkan

Suarapalestina: Kepala otoritas Urusan Air di Gaza, Ir. Yasir Shanti menerangkan, Jalur Gaza saat ini sedang mengalami krisi air dan kurangnya cadangan air minim dari dalam tanah Sebagai sumber satu-satunya bagi warga Gaza untuk memenuhi kebutuhan mendasar hidupnya.

Dalam sebuah pertemuan dengan kantor penerangan pemerintah di kota Gaza, Shanti menegaskan, kondisi perairan Palestina khususnya di wilayah blokade Gaza sangat mengkhawatirkan. Ini juga berdasarkan laporan dari lembaga internasional akhir-akhir ini.

Jalur Gaza mengalami kekurangan yang sangat parah dalam sektor perairan, seperti dilaporkan lembaga PBB akhir-aklhir ini.

Menjawab pertanyaan tentang apa sebab yang menambahkan penderitaan ini di jalur gaza, ia menjawab dengan mengatakan, "munculnya penderitaan ini kembali disebabkan blokade, dan zionis israel yang terus mencuri sumber sumber air di Gaza dan Tepi Barat serta melarang berbagai penelitian atas pihak palestina terhadap perkara ini".

Shanti juga menegaskan penting dan daruratnya pengakhiran blokade dan penyegeraan pelaksanaan program rekontruksi Gaza serta aksi bantuan proyek proyek infrastruktur dan berbagai program startegis yang berkaitan dengan urusan air bersih.

leave a reply
Posting terakhir