Lembaga HAM Internasional tolak pembatalan laporan...

BY Rara Atto Edited Tue,21 Mar 2017,09:19 AM

Lembaga HAM Internasional tolak pembatalan laporan ESCWA yang mengecam Israel

Jalur Gaza – SPNA – Lembaga HAM Internasional melalui perwakilannya di Palestina Muhammad Salih, menolak keputusan sekjen PBB yang membatalkan laporan  Komite Ekonomi PBB untuk Asia Barat (ESCWA) yang menetapkan bahwa Israel menerapkan sistem apartheid terhadap warga Palestina.  

Portal berita Maannews, Senin (20/3), melansir bahwa lembaga ini juga mengecam lobi politik beberapa negara seperti Amerika Serikat untuk membatalkan keputusan lembaga PBB yang mendiskreditkan Israel tersebut.

Hal ini dinilai dapat  membuat Israel merasa kebal hukum serta memberikan mereka kebebasan untuk melakukan diskrimnasi terhadap warga Palestina.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Rizky Syahputra

 

leave a reply
Posting terakhir

Laporan Lembaga HAM: Israel Tahan 9 Jenazah Anak Palestina

“Menahan jenazah tersebut merupakan pelanggaran hukum humaniter internasional dan hukum hak asasi manusia internasional, yang mencakup larangan mutlak atas perlakuan kejam, tidak manusiawi atau merendahkan martabat. Hukum menetapkan bahwa pihak dalam konflik bersenjata harus menguburkan orang meninggal dunia di tempat yang terhormat dengan tata krama,” sebut kantor Gerakan Internasional untuk Perlindungan Anak.