Lagi, Palestina raih penghargaan internasional...

BY Rara Atto Edited Mon,27 Mar 2017,11:18 AM

Lagi, Palestina raih penghargaan internasional di bidang pendidikan

Ramallah -SPNA-  Menteri Pendidikan dan Pengajaran Palestina, Shabry Syaedam mengumumkan keberhasilan dua peneliti asal Palestina meraih penghargaan di bidang pendidikan “Khalifah Award” yang ke-10 yang berlangsung di Uni Emerat Arab (UEA).

Menurut Syaedam dalam pernyataan persnya, Ahad (26/3), bahwa dirinya baru saja menerima ucapan selamat dari panitia penyelenggara atas kemenangan yang diraih oleh delegasi Palestina.

Prestasi di bidang penelitian pendidikan ini, makin menambah daftar keberhasilan Palestina di dunia internasinal. Meski hidup dalam penjajahan Israel, namun Palestina tercatat sebagai negara Arab yang paling rendah angka buta hurufnya.

Sederet prestasi internasional seperti, guru dan sekolah terbaik sedunia disematkan untuk Palesitna. Belum lama ini, salah satu lembaga internasional menobatkan Hanan Elhurub, perempuan Palestina sebagai guru terbaik sedunia.

Syaedam menegaskan, bahwa prestasi demi prestasi yang diraih Palestina di kancah internasional ini menunjukkan bahwa mulai dari metode, kebijakan, dan perencanaan pendidikan di Palestina sudah berada pada koridor yang benar dan perlu untuk terus ditingkatkan.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan Zainuddin

leave a reply