Raja Yordania akan bahas masalah Palestina dengan...

BY Rara Atto Edited Mon,27 Mar 2017,11:21 AM

Raja Yordania akan bahas masalah Palestina dengan Presiden Donald Trump

Yordania -SPNA- Juru Bicara Pemerintah Yordania, Mohamed Al-Mumany, Sabtu (25/3), mengatakan bahwa Raja Yordania Abdullah II akan berkunjung ke Amerika Serikat untuk bertemu dengan Presiden Amerika, Donald Trump.

Menurut Al-Mumany, kedudukan Raja Abdullah II saat ini tidak saja sebagai kepala pemerintahan Yordania, tapi juga sebagai Ketua Liga Arab  karena kunjungan ini akan berlangsung beberapa hari setelah KTT  Liga Arab di Yordania. Secara periodik, kali ini kepemimpinan Liga Arab akan diserahkan kepada Yordania.

Seperti yang dilansir Kantor Berita Francis (AFP), pertemuan Raja Abdullah II dengan Presiden Trump ini, akan membahas isu-isu terpenting yang sedang hangat di dunia Arab, terutama masalah  Palestina dan masjid Al-Aqsa. Hingga sekarang, Yordania masih sah sebagai negara yang memiliki hak perwalian resmi atas masjid Al-Aqsa.

Pada Rabu (29/3) mendatang, Yordania akan menjadi tuan rumah KTT Liga Arab ke-8. Yordania memilih lokasi di sekitara pesisir laut mati sebagai tempat bertemunya para pemimpin negara-negara Arab kali ini.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan Zainuddin

 

leave a reply