Pemerintah Inggris usir pendukung Zionis dari...

BY Rara Atto Edited Fri,31 Mar 2017,09:33 AM

Pemerintah Inggris usir pendukung Zionis dari Dewan Bangsawan Britania Raya

London – SPNA – Pusat Informasi Palestina, Kamis (30/3), melansir bahwa Pemerintah Inggris mengusir dua orang pendukung Zionis dari Dewan Bangsawan Britania Raya. Keduanya mendaftar dalam seminar yang dilaksanakan oleh Pusat Pengembalian Hak Palestina di Dewan, Selasa (28/3).

Aktivis Jerry Lewis dan Jonathan Hoffman, keduanya dinilai telah mengacaukan peraturan dan instruksi dari Dewan. Bahkan Jonathan Hoffman kerap memotong kalimat moderator dalam seminar tersebut.

Seminar bertajuk “Deklarasi Balfour bukan perayaan Tapi Permintaan Maaf” ini dihadiri oleh Baroness Jenny Tong dan Lord Norman Warner. Keduanya membahas tentang kampanye yang mendesak pemerintah Inggris untuk meminta maaf atas Deklarasi Balfour yang menyebabkan terjadinya penjajahan Israel atas Palestina hingga saat ini. Bahkan Menteri Luan Negeri Inggris, Boris Johnson meminta memerintahnya untuk meminta maaf kepada Bangsa Palestina.

Atas perbuatan kedua aktivis tersebut - Jerry Lewis dan Jonathan Hoffman- maka Warner meminta kepada kepolisian untuk mengusir mereka.

Ia menegaskan bahwa tidak akan mentolerir siapapun yang merusak dan menganggu diskusi peradaban dan yang memusuhi kebebasan bereskpresi di Inggris.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Rizky Syahputra

leave a reply
Posting terakhir