Israel luncurkan senjata roket anti rudal terbaru dan tercanggih

BY Ihsan ZainuddinEdited Mon,03 Apr 2017,07:48 AM

 Israel luncurkan senjata roket anti rudal terbaru dan tercanggih

Al-Quds -SPNA- Portal Palsawa melansir bahwa pemerintah Israel baru saja meluncurkan batalyon “Tongkat Ajaib” atau senjata roket anti rudal, Ahad (2/4). Peluncuran roket anti rudal ini dilakukan di wilayah selatan distrik al-Bilad dan langsung dipimpin oleh PM Israel Benjamin Netanyahu.

Dalam sambutannya, PM Israel menungkapkan, “Saat ini kami mendukung penuh kekuatan militer Israel, kami berusaha untuk mengupgrade senjata berteknologi tinggi, termasuk hari ini kami luncurkan roket anti rudal.” Ungkapnya.

Batalyon ini akan melindungi Israel dari serangan rudal apapun. Netanyahu menyebut roket ini dengan “Tongkat Ajaib” karena memiliki teknologi yang sangat ampuh untuk melawan kekuatan asing yang akan menghancurkan Israel. Menurutnya, roket yang dimilikinya sekarang adalah senjata yang tercanggih yang dimiliki militer Israel.

Namun panglima angkatan udara Israel Tsevika Chimovick menilai bahwa roket yang dimiliki Israel saat ini masih belum canggih, sehingga masih perlu dilakukan upgrade lagi.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid 

leave a reply