Lagi, Pasukan Pendudukan Israel rampas lahan warga Palestina di T

BY Ihsan ZainuddinEdited Wed,12 Apr 2017,08:22 AM

 Lagi, Pasukan Pendudukan Israel rampas lahan warga Palestina di Tepi Barat

Tepi Barat – SPNA – Pasukan pendudukan Israel kembali merampas lahan milik warga Palestina di selatan  al-Quds, sebelah utara kota Tulkarm, Selasa (11/4), sebagai upaya perluasan pos pemeriksaan militer.

Quds Press mengutip, buldoser Israel meratakan lahan milik seorang warga Palestina, yang terletak tidak  jauh dari pos pemeriksaan militer Jabara, selatan Tulkarem. Pos pemeriksaan tersebut memisahkan wilayah Tulkarem dengan wilyah teitorial Palestina.

Sumber lokal menyebutkan, pasukan pendudukan juga telah mengaspal jalan-jalan di wilayah itu.

Operasi pasukan Israel ini menimbulkan kekhawatiran dikalangan warga Palestina akan rencana penyitaan baru guna perluasan permukiman Israel.

Ratusan hektar lahan milik warga Palestina di selatan Tulkarem telah disita oleh otoritas Israel dengan tujuan untuk membangun pos pemeriksaan Jabara dan pembatas di Tepi Barat, yang menghalangi warga Palestina untuk mengakses lahan pertanian mereka.

Israel telah membangun sejumlah pos pemeriksaan dan penyebrangan di wilayah Tepi Barat, dimana hanya warga Israel yang boleh melewatinya. Sementara penduduk Tepi Barat memerlukan izin dari otoritas militer agar bisa melewati perbatasan tersebut.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ra

leave a reply
Posting terakhir