Pusat pengobatan gratis di Palestina mendapat bantuan obat-obatan

BY Rara Atto Edited Fri,14 Apr 2017,08:42 AM

Pusat pengobatan gratis  di Palestina mendapat bantuan obat-obatan dari rakyat Indonesia

Jalur Gaza -SPNA – Direktur Kantor Berita Suara Palestina, Abdillah Onim yang akrab disapa Bang Onim menyalurkan bantuan obat-obatan dari rakyat Indonesia kepada Lembaga Asdiqa Al-Mustasfayat Al-Shihiyyah, Kamis (13/4). Lembaga  Asdiqa ini merupakan pusat pengobatan gratis khusus para lansia.

Ketua Lembaga Asdiqa, Syaikh Ridwan Nakhaalah (70) kepada Suara Palestina (SP) mengatakan, “Lembaga ini berdiri didasari atas penderitaan yang awalnya dirasakan oleh orang tua saya (yang kesulitan mendapat obat-obatan), dan mendapat dukungan dari para dokter dan juga dari sejumlah pengusaha.” Syaikh Nakhaalah menambahkan, lembaga kesehatan ini adalah pusat pengobatan gratis khusus bagi para lansia. Sampai saat ini lembaga Asdiqa telah memiliki delapan unit pengobatan, antara lain; pengobatan penyakit dalam, mata, perawatan  gigi, pengobatan khusus wanita, THT, Urologi, disamping sejumlah laboratorium dan pengobatan yang bersifat alami.

Syaikh Nakhalah menyebutkan bahwa seluruh layanan pengobatan itu gratis kecuali di beberapa unit yang diminta biayai administratif dengan harga yang sangat terjangkau.

Menurut  dr. Salamah Al-Tetar, ahli penyakit dalam  yang  bekerja di lembaga  ini mengatakan, “Saat ini  kami sangat membutuhkan sejumlah alat pemeriksaan kesehatan termasuk mobil ambulance yang akan memudahkan kami untuk menjemput pasien.”

Mewakili lembaga Asdiqa, Syaikh Nakhaala menyampaikan ucapan terima kasih kepada rakyat Indonesia atas bantuan yang diberikan kepada lembaga yang ia pimpin secara khusus, dan kepada rakyat Palestina secara umum.

 

SPNA Gaza City

Penulis: Abdelhamid Akiila

Penerjemah: Ihsan Zainuddin

 

leave a reply
Posting terakhir