Israel larang para pengacara kunjungi tahanan...

BY Rara Atto Edited Fri,21 Apr 2017,08:55 AM

Israel larang para pengacara kunjungi tahanan Palestina

 

Ramallah, SPNA- Lembaga Lengacara Palestina menyatakan, para pengacara dilarang untuk berkunjung ke beberapa penjara di Israel. Izin hanya diberikan untuk mengunjungi tiga tahanan Palestina di penjara Aufar. Pernyataan ini disampaikan oleh pihak pengadilan Israel dari Kementerian Hukum dan HAM, bahwasanya larangan terhadap para pengacara untuk mengunjungi para tahanan masih berlangsung hingga hari ini.

Hal serupa terjadi di penjara Asqalan. Para pengacara tidak diperkenankan untuk menjenguk para tahanan yang melakukan aksi mogok makan. Hanya di penjara Jalbu’ saja, sejumlah pengacara dierbolehkan menjenguk, namun untuk pekan depan saja.

Tiga orang penghuni sel Aufar yang melakukan aksi mogok makan dan sudah bertemu pengacara adalah: Luay Aidah, Fady Abu Athiyah, dan Muhamad Hasan. Mereka mengaku bahwa telah dipindahkan di sel khusus nomor (11) dan diasingkan dari rekan-rekannya.

Seperti dikutip Palsawa, Kamis (20/04/2017), setelah para pengacara diberikan izin untuk menjenguk para tahanan di penjara Ayla, namun tiba-tiba para tahanan telah dipindahkan ke penjara Eishal. Hal ini sangat menyulitkan pihak pengacara. Beberapa kali upaya administratif dilakukan, namun pihak penjara Israel menyatakan harus mendapat rekomendasi dari kantor wilayah. Bahkan, hingga saat ini tidak ada kejelasan mengenai hal tersebut.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Syadid

leave a reply