Saeb Erekat: Penyelesaian konflik Israel-Palestina tanggungjawab

BY Ihsan ZainuddinEdited Sat,22 Apr 2017,07:12 AM

 Saeb Erekat: Penyelesaian konflik Israel-Palestina tanggungjawab dunia internasional

Ramallah -SPNA- Sekertaris Umum Fatah, Saeb Erekat menegaskan, bahwa realisasi solusi dua negara untuk Israel dan Palestina adalah tanggungjawab dunia internasional. Sejauh ini Palestina terus konsisten pada kesepakatan internasional  terkait penyelesain konflik di kawasan sejak penjajahan Israel di tanah Palestina lebih dari 50 tahun lalu.

Pernyatan Erekat ini disampaikan saat menerima secara terpisah masing-masing  delegasi dari Uni Eropa, Jepang dan Rusia, di Ramallah, Jum’at (21/04/2017).

Erekat mengapreasiasi tiga perwakilan negara tersebut atas dukungannya terhadap solusi dua negara berdasarkan batas negara  1967 yang disepakati dunia internasional.  Menurut batas negara itu, dengan jelas menyebutkan bahwa Jerusalem (Al-quds) bagian Timur adalah ibukota resmi Palestina.

Dalam pertemuan tersebut, Erekat memamparkan perkembangan sosial politik terkini yang terjadi di Palestina.  Erekat meyakinkan mereka akan upaya serius yang dilakukan oleh pemerintah Palestina guna mengakhiri konflik internal dalam tubuh Palestina. Hal itu ditandai dengan akan diselanggarakannya pemilu dalam negeri  dalam waktu dekat ini.

 

SPNA Gaza City

Penerjemah: Ihsan Zainuddin

leave a reply